Tata Cara Membuat Keluhan JNE Saat Paket Bermasalah
Tata Cara Membuat Keluhan JNE Saat Paket Bermasalah

Tata Cara Membuat Keluhan JNE Saat Paket Bermasalah: SSSTiktok

Di bidang ekspedisi pengiriman, JNE adalah salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Namun, tidak jarang keluhan JNE terus berdatangan. Hal ini sangat wajar, mengingat perusahaan ekspedisi ini sering dipercaya untuk mengirim barang oleh banyak pihak.

Hampir semua e-commerce menjadikan JNE sebagai rekomendasi jasa ekspedisi yang bisa digunakan. Hal ini dikarenakan, penyedia jasa ekspedisi ini dapat dipercaya dan selalu mengutamakan keamanan paket hingga sampai ke tangan konsumen.

JNE telah beroperasi sejak tahun 1990 yang merupakan salah satu divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TIKI), selama ini perusahaan terus berkembang. Tidak hanya melayani jasa kurir dalam negeri, tetapi juga melayani jasa kurir dalam skala internasional.

Inovasi demi inovasi terus dikembangkan, hingga skala pengirimannya mencakup seluruh dunia dan seluruh Indonesia. Karena perkembangan JNE begitu pesat, perusahaan akhirnya memisahkan diri dari TIKI dan secara mandiri mengoperasikan semua kegiatan bisnisnya.

Layanan perusahaan pengiriman paket ini sangat bagus, sehingga sangat disukai oleh banyak orang. Berbagai jaminan diberikan sebagai jaminan keamanan barang. Sebagian besar konsumen puas, tetapi ada juga persentase kecil yang tidak puas.

Alasannya sangat umum adalah masalah saat mengirim paket. Entah waktu pengirimannya terlalu lama atau paket tidak jelas jejak keberadaannya. Namun, dalam hal ini perusahaan tidak luput dari tanggung jawab. Sebab, ada layanan pengaduan JNE  yang bisa  Anda gunakan saat paket bermasalah.

Keluhan dengan Media Telepon

Membuat keluhan melalui jaringan telepon adalah cara yang paling umum dan paling disukai oleh customer. Sebab, pelanggan bisa langsung mendapatkan respon saat mengajukan keluhan. Bahkan mereka bisa langsung mendapatkan solusi untuk masalah paket.

Jadi, tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan respon dan solusi dari perusahaan. Sayangnya, keluhan JNE melalui telepon tidak gratis.  Anda harus menutupi biaya telepon saat melakukan cara ini. Berikut ini adalah untuk menyampaikan keluhan kepada JNE melalui telepon.

  1. Hubungi Call Center JNE

Langkah pertama  yang harus  Anda lakukan adalah menghubungi call center JNE di (021) 2927 8888. Tunggu beberapa saat agar terhubung ke operator yang secara otomatis menjawab telepon Anda.

  1. Tekan Nomor Ekstensi yang Dimaksudkan dengan Benar

Saat mengangkat telepon Anda, operator akan menyebutkan deretannomor lisensi tertentu dengankebutuhan pelanggan. Dengarkan baik-baik nomor ekstensi yang akan menangani masalah paket.

Karena jika Anda salah menghubungi nomor ekstensi, maka keluhan Anda tidak akan ditanggapi.  Anda akan diminta untuk mengulangi panggilan dan menghubungi petugas yang sesuai.

  1. Kirimkan Keluhan Anda

Setelah terhubung ke nomor ekstensi yang benar, akan ada petugas yang melayani Anda dan membantu menyelesaikan masalah paket Anda. Sampaikan semua keluhan JNE Anda dengan bahasa dan cara yang baik sehingga petugas dapat memahami dengan baik.

Keluhan melalui email resmi JNE

Jika Anda tidak suka mengungkapkan masalah paket secara langsung melalui telepon, maka solusinya adalah menyampaikannya melalui email resmi JNE. Keuntungan dari metode ini adalah Anda dapat dengan bebas menuliskan semua keluhan dan keluhan secara rinci.

Selain itu, biaya pengaduan JNE melalui email jauh lebih murah dibandingkan pengiriman melalui telepon. Karena , Anda hanya membutuhkan koneksi internet. Namun, ekspedisi akan merespons lebih lambat. Namun, mereka akan membantu dalam memecahkan masalah paket Anda.

Anda cukup mengirim email ke  alamat customercar@jne.co.id. Menurut saran kami, jika masalah mengenai paket Anda sangat mendesak, lebih baik tidak mengajukan keluhan dengan cara ini.

Keluhan Melalui Media Sosial

Salah satu cara untuk mengeluh tentang masalah paket Anda adalah melalui media sosial JNE. Perusahaan penyedia pengiriman paket ini merupakan salah satu yang paling diikuti dengan perkembangann zaman. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya di berbagai platform media sosial.

Media sosial ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyampaikan berbagai keluhan JNE dari pelanggan. Bisa jadi, perusahaan ekspedisi ini akan merespon dengan cepat baik melalui komentar pada postingan atau direct message.

Hal ini membuktikan keterbukaan layanan JNE kepada pengguna jasanya dan sebagai salah satu cara untuk menjaga kepercayaan pelanggan.  Anda dapat menghubungi perusahaan layanan pengiriman paket ini JNE (facebook), JNE_ID (twitter), dan jne_id (instagram).

Keluhan Melalui Ask Joni Yang Telah Disediakan

Selain koneksi telepon call center, JNE juga menyediakan fitur chat dengan respon yang sangat cepat di halaman website-nya. Fitur chat ini bernama Ask Joni, fitur ini merupakan  layanan live chat dengan customer service yang telah disediakan untuk mengurus segala keluhan pelanggan.

Saat Anda membuka fitur Ask Joni, sistem akan meminta Anda untuk mengisi beberapa data pribadi yang sangat terkait dengan paket Anda. Pastikan setiap data yang dimasukkan sudah benar dan sesuai.

Setelah itu, server akan menghubungkan permintaan Anda dan menemukan layanan pelanggan yang dapat melayani keluhan JNE. Ketika customer service sudah dikenalbung dengan live chat, maka anda bisa menyampaikan semua keluhan tentang masalah paket.

Layanan pelanggan akan memberikan solusi untuk masalah ini langsung di tempat.  Anda hanya perlu koneksi internet untuk dapatmengajukan keluhan dengan cara ini. Respon yang diberikan juga jauh lebih cepat dibandingkan melalui e-mail.

Jenis Keluhan yang Paling Sering Diajukan

Keluhan setiap pelanggan tentu berbeda-beda, mengingat JNE merupakan perusahaan ekspedisi yang sangat besar di Tanah Air. Oleh karena itu, berbagai macam keluhan datang dari berbagai pihak melalui berbagai media.

Dari sekian banyak keluhan tersebut, ternyata esensi dari segala sesuatu dapat ditarik garis besar dan dibuat menjadi beberapa kelompok sebagai berikut.

  1. Penundaan Paket

Penundaan paket adalah masalah yang sangat sering terjadi. Faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambatan paket ini antara lain kemacetan, kerusakan mobil ekspedisi saat mengirim paket, kerusakan jalan, atau masih banyak lagi hal yang tidak bisa diprediksi.

  1. Salah penerjemahan

Paket yang salah diterjemahkan tentu lumrah, terlebih lagi jika alamatnya ambigu dan mirip dengan alamat orang lain. Meskipun paket dapat dikirim kembali, akan sangat fatal jika ternyata paket tidak dapat diambil kembali dari penerima aslinya.

  1. Paket Hilang

Paket yang hilang sering terjadi karena terselip atau tertinggal di postingan JNE lainnya. Apalagi ketika jumlah barang yang dikirim besar, tidak jarang ada yang lolos dari pendataan dan tertinggal. Hal ini tentu menyebabkan keluhan JNE meningkat.

  1. Paket Rusak

Kerusakan barang yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi memang sangat rentan. Sebab, dalam prosatersebut transportasi dan pengiriman barang akan ditumpuk, dilempar, dan kegiatan lainnya yang dapat merusak barang.

Oleh karena itu, JNE memberikan garansi atas kerusakan barang.  Anda juga dapat meningkatkan keamanan dalam pengiriman dengan menggunakan layanan tertentu. Misalnya, untuk barang elektronik yang rentan mengalami kerusakan.

  1. Layanan yang tidak memuaskan

Layanan yang tidak memuaskan adalah salah satu alasan banyak pelanggan mengeluh kepada perusahaan ekspedisi. Sebab, setiap orang pasti tidak akan merasa senang ketika dilayani asal-asalan dan terkesan tidak dihargai.

Keluhan JNE merupakan hak bagi setiap pelanggan karena tidak hanya untuk kebaikan pelanggan, tetapi juga demi kebaikan JNE agar dapat terus meningkatkan kualitasnya di bidang ekspedisi.

Selengkapnya

Kata Kunciperjalanan nabi muhammad kecil bersama siti aminah berziarah ke makam ayahnya -nama nama sistem perkemihan -kisah nabi ismail -tata cara penulisan klasifikasi tanaman -penulisan nama ilmiah contohnya -pemimpin sebagai pelindung animasi -nabi ibrahim -gambar nabi isa -nabi ismail -gambar kartun nabi yahya dan ayahnya -penulisa nama latin ilmiah -penulisan klasifikasi makhluk hidup -tata cara penulisan nama ilmiah zenius -gambar kartun nabi yahya bayi -gambar kartun nabi yahya -kisah nabi -kisah nabi isa singkat -penulisan nama ilmiah -gambar kisah nabi ismail -tingkatan takson manusia -